Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Sunday, February 17, 2013

PROGRAM 1000 ARTIKEL 1000 PENGUNJUNG TIDAK SEMUA PENGALAMAN SAYA



PROGRAM 1000 ARTIKEL 1000 PENGUNJUNG TIDAK SEMUA PENGALAMAN SAYA


Bagi yang belu membaca artikel sebelumnya, saya berikan gambaran sedikit bahwa sekarang saya sedang mengikuti program pembuatan 1000 artikel pada blog ini dengan harapan ke depan blog ini akan mendatangkan 1000 pengunjung.

Akan tetapi, perlu klarifikasi karena kemungkinan besar dan sebagian besar pada artikel-artikel tersebut menggunakan pelaku “SAYA”, maka itu tidak berarti semua isi yang terkandung dalam artikel adalah pengalaman saya. Hal ini perlu dipahami karena boleh jadi di dalamnya ada kritikan-kritikan yang bisa jadi dipandang cukup pedas oleh pihak-pihak tertentu sehingga bisa saja membuat mereka sakit hati dan merasa tercemarkan nama baiknya.

Dengan pertimbangan di atas, bisa katakan bahwa tulisan saya ini semi-fiksi. Kenapa semi-fiksi? Karena tidak semua tulisan saya itu ilmiah atau sesuai kenyataan, dan tidak semua tulisan saya itu hanya fiksi belaka. Bagi pihak-pihak yang merasa terkritik, hendaknya tidak sakit hati, tapi segera merenungkannya. Apabila kritikan saya ini benar, maka bisa menjadi perbaikan diri masing-masing. Akan tetapi, bisa salah tidak perlu terlalu dipikirkan, bahkan bisa saja memberikan komentar kepada saya, kalaulah itu dianggap perlu.

Sekali lagi, kumpulan tulisan 1000 artikel ini bukan semua pengalaman saya, tapi ada pengalaman orang lain yang seolah-olah saya alami. Gaya bercerita ini lebih jelasnya, silahkan tanyakan saja kepada para penulis sebenarnya.

Kita ingat seorang penulis novel, dia menulis berdasarkan apa yang dialami, yang dirasakan, yang dilihat, dan terjangkau oleh panca inderanya, bahkan dengan mimpinya sekalipun. Nah, begitulah alur cerita yang saya buat dalam program 1000 artikel ini. OK!

Jadi, tolong izinkan saya melanjutkan tulisan berikutnya ya…

Awalnya, saya akan menuliskan judul setiap “artikel 1000 artikel 1000 pengunjung” agar search engine mudah mendeteksinya. Akan tetapi, pikiran itu diurungkan karena diperkirakan akan menipu para pengunjung. Mungkin para pengunjung berharapa dengan kata kunci tersebut ada tips untuk mendatangkan 1000 pengunjung ke blognya, padahal bukan hanya itu.

Hal ini saya alami juga, ketika mengetik sebuah kata kunci, kalau enggak salah berkaitan dengan boleh tidaknya posting 1000 artikel sekaligus seharian di satu blog. Ternyata ada blog yang memuat judul seperti itu, tapi isinya gilaaaaa….bukan solusi, malah tertawa wkwkwkwkw. Pemilik blog tersebut berkata kira-kira seperti ini: “Kalau anda ingin posting 1000 artikel sekaligus seharian di satu blog berarti anda malas, mana ada caranya yang begitu.”

Selain lucu, tapi sedikit kecewa juga. Masa judul tidak sesuai dengan isinya. Padahal tidaklah terlalu salah keinginan seseorang melakukan posting dengan jumlah tersebut. Boleh jadi ada orang yang belum tahu blog atau belum niat blog, tapi sudah terbiasa membuat tulisan dari hari-harinya. Suatu saat ada ide untuk mempostingnya di blog, maka boleh jadi jumlah artikelnya sudah terkumpul banyak.

Coba saja kita hitung-hitung. Seandainya, seseorang menulis semaunya (tanpa topik tertentu, tanpa batasan tertentu) mampu menulis 10 artikel sehari, maka dalam sebulan kira-kira terkumpul 300 artikel. Jadi, untuk mencapai 1000 artikel cukup kurang lebih 3 bulan saja. Iya kan? Tidak perlu nunggu tahunan, bukan?

Nah inilah salah satu bentuk protes saya terhadap pendapat seorang blogger di atas. Mohon maaf kalau anda salah satu yang menyetujui pendapat  blogger di atas.

Dengan memperhatikan hal di atas, saya berusaha membuat judul yang ada kaitan dengan isinya. Walaupun tingkat relevansinya yang rendah. Relevansi rendah pada tulisan saya bukan faktor kesengajaan untuk mengecoh penungjung, tapi inilah keterbatan saya. Semoga anda bisa memakluminya!

Terimakasih anda sudah membaca artikel ke 4 dalam program 1000 artikel!
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

1 comment:

  1. sangat menarik artikelnya,,yaa kbtln sy juga mencoba cara ''hitung biji''itu artinya 1 artikel dpt jatah 1 orang pembaca,,,wl tdk semuanya mengena,,bisa dari 1000 artikel hanya 60% ,,saja yang terbaca orang setiap harinya,,akan tetapi,,jgn kecil hati dulu,,karena ada diantaranya artikel kita yg dibaca orang hingga puluhan kali/ratusan kali sehari,,baru 1 artikel,,hingga kl dijumlah,,biasanya malah lebih banyak yg membaca dari jumlah artikel kita tersebut,,,,trima kasuh wass

    ReplyDelete