Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Saturday, March 22, 2014

Kerja Online Itu Tidak Mudah

Banyak sekali lowongan kerja online, termasuk yang bersifat part time. Saking terlalu banyaknya, cukup membuat pikiran saya pusing untuk memilihnya. Hampir sebulan sudah waktu habis digunakan mencoba berbagai program. Hasilnya baru ilmu yang didapatkan walaupun sedikit, sedangkan income masih dalam mimpi saja.

Sebagai gambaran sederhana hasil belajar saya seperti ini:

PTC baik lokal maupun luar negeri hanya menghabiskan pulsa saya. Akan tetapi, saya masih penasaran karena ada beberapa orang yang suka dengan pekerjaan ini. Entah bagaimana cara suksesnya tuh?

Online survey itu lumayan. Hanya sekali survey tidak lebih dari 30 menit, pendapatan sudah sekitar 40.000. Sayangnya, kesempatan untuk mengisi kuesioner sangat terbatas. Penuh lagi, penuh lagi peluang buat saya ngisi kuesioner yang ditawarkan. Ini sangat menyita waktu untuk login pada website tertentu. Sedangkan yang sudah didapatkan di atas belum bisa dicarikan karena belum mencapai PO. Pusing juga, bukan?

Paid per download, paid per write, dan paid per resume merupakan cara yang relatif mudah digunakan dan relatif hemat pulsa, tapi subhanallah pendapatannya sangat minim. Coba saja, untuk artikel sekitar 50 buah, saya hanya mendapatkan nol koma sekian dalam jangka waktu kurang dari sebulan. Sedangkan di salah satu program yang hampir tertunda selama enam bulan, baru menghasilkan sekitar $2.

Dengan memperhatikan hal di atas, maka kemampaun kita dalam memilih dan menulis artikel yang bagus itu sangat penting. Artikel yang bagus cenderung akan lebih banyak mendatangkan pengunjung. Tapi tentunya tidak cukup dengan sedikit artikel karena saingan kita para penulis sedunia.

Benar-benar kerja itu tidak ada yang mudah! Semuanya perlu perjuangan, walaupun ada sebagian orang yang bisa mendapatkannya dengan nyaman dan relatif mudah. Inilah kehidupan, kejadian memang beraneka warna.


***Curhatan di bulan 2012***

"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

2 comments:

  1. ada teman blogger yang sukses ikut bisnis PTC mas. Bisa dicek di url ini http://marneskliker.blogspot.com/2014/03/payout-ke-3-dari-probux-1132.html

    tiap bulan bisa payout dari PTC. Luar biasa :)

    ReplyDelete