Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Friday, March 21, 2014

Kitaabah Error Tidak Dapat Diakses Karena Idhostinger Maintenance

Informasi buat teman-teman bahwa blog Kitaabah sekarang masih belum dapat diakses. Kemarin siang, ada pemberitahuan dari pihak penyedia hosting bahwa mereka sedang melakukan maintenance.


Kejadian seperti ini menimpa juga website/blog yang menyewa hosting di Idhostinger. Saya melihat beberapa keluhan mereka di Facebook milik Idhostinger.

Sebenarnya tidak semua blog yang menggunakan hosting Idhostinger error. Salah satunya blog milik saya katabah.com, lebih tepatnya katabah.com/front. Blog kAtabah ini menggunakan server USA, sedangkan Kitaabah menggunakan server Hongkong. Katanya, server Hongkong akan lebih cepat diakses dari Indonesia.

Kemarin juga saya sudah mengajukan solusi, salah satunya Kitaabah dialihkan ke server USA. Namun balasan dari admin kira-kira: “Mohon bersabar karena sedang maintenance.”

Memang setiap bulan suka ada maintenance, tapi belum selama seperti sekarang. Saya masih bertahan menggunakan jasa hosting Idhsotinger karena selain loading blog cepat, admin-nya pun sangat sigap membantu saya ketika ada kendala dengan blogku.

Semoga maintenance Idhostinger cepat selesai, dan Kitaabah pun segera dapat diakses lagi dengan normal.

Rasa kecewa memang ada. Saya melihat teman-teman lain ada yang uringan-uringan karena bisnisnya terganggu. Tapi apalah daya, kita hanya bisa berusaha, Allah SWT yang menentukan.

Idhostinger hanyalah sebuah media dari Tuhan yang harus menjadi renungan agar kita semakin dekat dengan-Nya. Saya sedang berusaha meyakini bahwa Rezeki itu tidak perlu risau hanya karena error seperti ini. Allah Maha Mengetahui kebutuhan dan solusi terbaik untuk kita.


Jawabannya, mari kita bersabar, berdoa dan berikhtiar semampunya. Mohon doanya ya teman-teman, semoga Kitaabah.com segera dapat diakses lagi dan kita bisa menulis lagi dengan penuh senyuman.J 

Notes:
Setelah mempublikasikan tulisan ini, saya membuka Fanspage Idhostinger. Innalillah, ternyata ada yang memiliki lebih dari 140 klien yang ikut error. Semoga cepat ada solusi. Aamiin.




"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

2 comments:

  1. pantas saja kemarin saya nggak bisa akses situs kitaabah, ternyata sedang error ya mas hmmmm :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sekarang baru online lagi meskipun kadang-kadang masih ada database error. hiks..hiks..

      Delete