Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Tuesday, March 4, 2014

Mendapatkan Ribuan Pengunjung Blog per Hari Lebih 3000 Pageview Tidak Mudah

Baru juga direncanakan tidak banyak curhat di blog, sekarang sudah mau curhat lagi nih. He..he..

Ribuan pageview ke blog itu bisa membuat bahagia pemilik blog. Akan tetapi, untuk mendapatkannya tidak terlalu mudah, kecuali yang cerdas saja yang mengatakan mudah. Buat saya lumayan rumit, tanpa bermaksud menakut-nakuti.


Ketika sudah memperoleh ribuan pageview per hari, muncul juga khawatir adanya kesalahan dalam blogging, seperti pelanggaran hak cipta, kesalahan dalam menyampaikan pesan artikel yang membuat pembacanya tersesat, dan lain-lain.

Secara sederhana, ini yang perlu dipersiapkan saya:
1.      Tiap hari, hampir tidak ada waktu istirahat, selain memikirkan blog dan menulis artikel. Bahkan pekerjaan utama juga bisa terkuras perhatiannya.

2.      Terus mengasah kemampuan bahasa Inggris karena sumber dalam bahasa asing tersebut relatif lebih banyak, dan tidak terlalu takut terjadi jiplak-menjiplak karena sudah mengalami semi-penerjemahan. Saya pikir ini hampir sama dengan blogger yang melakukan rewrite artikel milik blogger lain, bahkan relatif lebih bagus.


3.      Mengendalikan diri agar tidak tergoda dengan cara-cara nakal yang dilakukan oleh beberapa blogger, seperti ingin nambah pageview lebih cepat lagi secara instan, ingin nambah artikel lebih banyak lagi tiap hari, dll.

Walaupun terasa rumit, tapi imbas dari ribuan pengunjung itu sangat besar. Selain semangat menulis semakin besar, ada imbas juga ke blog lain. Blog bahasa Inggris-ku yang selama ini sepi pengunjung, sudah mulai menggeliat didatangi pengunjung juga.

Saya menduga kedatangan pengunjung ke blog bahasa Inggris boleh jadi berasal dari pengunjung blog bahasa Indonesia juga. Namun saya belum mengeceknya, karena harus fokus dulu membuat artikel.

Pesan saya, mari lupakan sukses instan dari blog. Kita membuat blog itu seperti membuat buku atau surat kabar. Artinya kita harus kerja keras untuk mensukseskannya.


Salam blogger persahabatan (kata OmJay). He..he..
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

2 comments:

  1. iya memang harus konsisten dan rajin update blog ya mas agar blog bisa rame pengunjung. Tapi yang paling penting adalah jenis artikel yang diterbitkan di blog. Apabila artikel sesaat seperti berita, tentu butuh kerja keras karena topik artikelnya mudah layu dan nggak dicari lagi. Oleh karena itu saya lebih suka menulis artikel yang bersifat lama durasi waktunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga lebih suka artikel jangka panjang Mbak. Tapi untuk kerja keras, hampir sama saja, kan kita harus mikir. he...he.. Sementara berita, hanya menyampaikan ya..

      Delete