Blog | Smart City | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
PMB Online STMIK Jabar 2022
STMIK JABAR
LP3I Tasikmalaya
STAI Al-Falah
Pengobatan Ruqyah
Belajar Pemrograman PHP, MySQL, Framework CI, Domain, Hosting, CMS Wordpress, Framework Laravel. Yang Penting ada menu DAFTAR ISI
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Ruqyah | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Sunday, November 13, 2022

Audit Sistem Informasi

Tujuan Audit Sistem Informasi

Efektivitas pengendalian sistem informasi dievaluasi melalui audit sistem informasi. Audit bertujuan untuk menetapkan apakah sistem informasi melindungi aset perusahaan, menjaga integritas data yang disimpan dan dikomunikasikan, mendukung tujuan perusahaan secara efektif, dan beroperasi secara efisien. Ini adalah bagian dari audit keuangan yang lebih umum yang memverifikasi catatan akuntansi dan laporan keuangan organisasi. Sistem informasi dirancang agar setiap transaksi keuangan dapat dilacak. Dengan kata lain, jejak audit harus ada yang dapat menentukan dari mana setiap transaksi berasal dan bagaimana prosesnya. Selain audit keuangan, audit operasional digunakan untuk mengevaluasi efektivitas dan efisiensi operasi sistem informasi, dan audit teknologi memverifikasi bahwa teknologi informasi dipilih, dikonfigurasi, dan diterapkan dengan tepat.

Diterjemahkan dari britannica.com/topic/information-system/Information-systems-audit

 

Jenis audit TI:

Audit posisi teknologi

Audit ini meninjau teknologi yang dimiliki bisnis saat ini dan yang perlu ditambahkan. Teknologi dicirikan sebagai "basis", "kunci", "kecepatan", atau "muncul".

 

 Audit Sistem dan Aplikasi

 Audit untuk memverifikasi bahwa sistem dan aplikasi sesuai, efisien, dan dikendalikan secara memadai untuk memastikan input, pemrosesan, dan output yang valid, andal, tepat waktu, dan aman di semua tingkat aktivitas sistem. Audit jaminan sistem dan proses membentuk subtipe, yang berfokus pada sistem TI bisnis yang berpusat pada proses bisnis. Audit tersebut memiliki tujuan untuk membantu auditor keuangan.

 

 Audit Pemrosesan Informasi

 Audit untuk memverifikasi bahwa fasilitas pemrosesan dikendalikan untuk memastikan pemrosesan aplikasi yang tepat waktu, akurat, dan efisien dalam kondisi normal dan berpotensi mengganggu.

 

Audit Pengembangan Sistem

 Audit untuk memverifikasi bahwa sistem yang sedang dikembangkan memenuhi tujuan organisasi, dan untuk memastikan bahwa sistem dikembangkan sesuai dengan standar yang berlaku umum untuk pengembangan sistem.

 

 Manajemen Audit IT dan Enterprise Architecture

Audit untuk memverifikasi bahwa manajemen TI telah mengembangkan struktur dan prosedur organisasi untuk memastikan lingkungan yang terkendali dan efisien untuk pemrosesan informasi.

 

 Audit Klien/Server, Intranet, dan Ekstranet

Audit untuk memverifikasi bahwa kontrol telekomunikasi ada di klien (layanan penerima komputer), server, dan di jaringan yang menghubungkan klien dan server

Diterjemahkan dari art-systems.net/information-technology-audit/?lang=en

 


"Bitcoin and Forex are high risk business. We must join them smartly."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

No comments:

Post a Comment