Blog | Perum Subsidi Keren | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
PMB Online STMIK Jabar 2023
STMIK JABAR
LP3I Tasikmalaya
STAI Al-Falah
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Arabic | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Tuesday, November 29, 2022

Negara Mana E-Government Terbaik Dunia?

Mengenal e-Government Masa Lalu

Berikut adalah situs web yang melakukan yang terbaik, menurut FutureGov yang dipublikasikan pada tahun 2014:
1. The United Kingdom’s Gov.UK
Dipuji secara luas karena kesederhanaan desainnya, kejelasan kontennya, strategi pengoptimalan mesin telusurnya, kelincahan tim wirausahanya, dan konsolidasi ratusan situs web pemerintah.

2. Australia.gov.au
Penggunaan penelitian dan pengujian pengguna yang komprehensif oleh Australia telah membuatnya melakukan peningkatan yang signifikan pada portal Australia.gov.au yang membantu program e-government negara tersebut meraih skor tertinggi kedua dalam peringkat e-government 2014 PBB.

3. Hong Kong’s Gov.HK
Disebut bersemangat, mengasyikkan, dan "sama sekali tidak seperti situs web pemerintah yang tenang". Terkenal karena aksesibilitasnya—dalam 10 bahasa: Kanton, Mandarin, Inggris, Bahasa Indonesia, Nepal, Tagalog, Pakistan, Thailand, dan Vietnam.

4. Govt.nz Selandia Baru

5. ecitizen.gov.sg Singapura

6. norway.no

7. Korea Selatan, pemimpin abadi dalam peringkat e-government PBB, menawarkan korea.go.kr

8. USA.gov

Digital


Negara e-Government Terbaik PBB Tahun 2020

Pemimpin e-government dunia berdasarkan E-Government Development Index (EGDI) tahun 2020:
1. Denmark
2. Republik Korea
3. Estonia
4. Finlandia
5. Australia

6. Swedia
7. Inggris
8. Selandia Baru
9. AS
10. Belanda
11. Singapura.

Biasanya, beberapa periode survey e-government yang dilakukan PBB menunjukkan peringkat pertama diduduki oleh Korea. Sekarang, tergeser oleh Denmark. Di samping itu, negara-negara kurang berkembang mengalami kemajuan pesat dalam e-government, seperti Bhutan,Bangladesh, dan Kamboja*.

Statista

 

3 Contoh Praktik Terbaik Pemerintahan Digital

Seperti yang disorot oleh tren baru-baru ini, perkembangan kelembagaan di negara-negara ini telah berubah secara berbeda, dan pertimbangan geopolitik mereka menjadikan mereka kandidat atau kandidat potensial untuk keanggotaan UE. Agar keanggotaan tersebut terwujud, negara-negara ini harus mematuhi standar yang diajukan oleh Persetujuan Kopenhagen. Dalam konteks ini, pemerintahan digital dan penggunaan berbagai teknologi merupakan sarana penting untuk mendorong atau mendorong agenda reformasi yang diperlukan untuk memperkuat institusi yang ada. Berikut ini 3 dari 21 contoh pemerintah di Balkan Barat

1. Albania
E-Albania bekerja terutama sebagai katalog dan tempat penyimpanan untuk layanan dan informasi dari semua cabang pemerintahan – sebuah “toko serba ada”. Hal ini juga memungkinkan warga untuk membayar pajak dan biaya lainnya. 

2. Bosnia dan Herzegovina
E-Procurement mengkombinasikan informasi terkait tender dan pengadaan publik. Hal ini memungkinkan publikasi pemberitahuan, dokumen lelang, permintaan klarifikasi dokumen lelang, jawaban dengan klarifikasi, dan penyampaian laporan tentang prosedur pengadaan publik.

3. Kosovo
Platform untuk partisipasi dan konsultasi publik berupaya mempromosikan kolaborasi, dan berisi katalog proposal interaktif di mana warga negara dapat memilih atau mempromosikan ide atau inisiatif. Ini terutama ditujukan untuk memecahkan masalah yang berkaitan dengan infrastruktur (misalnya, jalan, penerangan, taman bermain, dll.). Di sini, warga tidak hanya melaporkan masalah tetapi juga terlibat langsung dalam pembentukan kebijakan dan pelayanan masyarakat.

Helvetas


"Bitcoin and Forex are high risk business. We must join them smartly."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

No comments:

Post a Comment