Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Sunday, July 31, 2016

Quran Turun Saat Nuzulul Quran Itu Salah



Hello Katabah!
Di artikel lain, Abah bercerita tentang “Shalat Jadi 5, Ini Pencitraan Yahudi”. Pada artikel ini, tak kalah gentingnya, yakni “Quran Turun Saat Nuzulul Quran Itu Salah”. Hi..hi..

Sekali lagi, yang mudah emosi dan jantungnya enggak kuat, jangan baca ya….! he..he..


Banyak orang tahu bahwa Quran mulai diturunkan itu pada bulan Ramadhan kepada Nabi Muhammad saw.

Seseorang – sebut saja Kang Dadap, berpendapat bahwa itu salah karena Quran itu sudah turun sejak Nabi Adam ada karena Quran berperan sebagai pedoman hidup umat manusia. Kalau Quran turunnya baru pada saat Nabi Muhammad ada di dunia, maka Nabi yang dulu berpedoman pada apa?

Kang Dadap mengungkapkan pendapat di atas sambil menebak bahwa Abah pasti hanya tahu bahwa Quran itu turun pada saat Nuzulul Quran kepada Nabi Muhammad saw.

Kang Dadap mungkin tidak tahu bahwa Abah juga seringkali mempunyai pemikiran yang aneh-aneh, termasuk dalam memahami hal-hal yang berkaitan dengan agama. Abah tidak sengaja ingin berbeda dari orang lain, tapi pemikiran yang beda suka datang sendiri.

Abah ikut berbicara ke Kang Dadap yang tampak sedang meremehkan Abah (entah benar meremehkan atau hanya perasaan Abah yang sedang sensi hiks..hiks…).

Begini kata Abah, sebenarnya Abah kadang-kadang punya pemikiran bahwa Quran itu sudah ada sejak Allah ada. Bukankah Quran itu kalam Allah alias perkataan/firman Allah? Maka tidak mungkin Allah membuat Quran dengan sistem cicilan. Lihat umat Nabi Adam, baru menulis surat A; lihat umat Nabi Musa, baru menulis surat B; dan seterusnya. Ini tidak mungkin.

Yang sangat mungkin adalah Allah sudah membuat ketetapan dalam Quran jauh-jauh hari sebelum sesuatu diciptakan. Bukankah manusia juga sudah bisa berpikir, berkeinginan dan berbicara sejak manusia bersangkutan lahir? Apalagi Allah Yang Maha Kuasa Atas Segala Sesuatu.

Nah, terkait pendapat di atas, Kang Dadap setuju atas pendapat Abah. He..he..lumayan…..!

Tapi setelah Abah pulang, sebenarnya pendapat di atas tidak perlu terlalu aneh sih. Kenapa? Cukup sedikit saja yang diluruskan.

“Quran diturunkan pada tanggal 17 bulan Ramadhan kepada Nabi Muhammad yang dikenal peristiwa Nuzulul Quran.”

Ganti saja redaksi kalimatnya menjadi:
““Quran yang diturunkan kepada Nabi Muhammad yang dikenal peristiwa Nuzulul Quran  itu terjadi pada tanggal 17 bulan Ramadhan.”

Dengan kata lain, Quran sudah diturunkan sebelum peristiwa Nuzulul Quran juga. he…he…

"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

No comments:

Post a Comment