Blog | Beli Rumah | Belajar HTML dan PHP | Kontak | Gmail | Uang Adsense
Audit Sistem Informasi
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika
Komputer dan Pendidikan
Pengobatan Ruqyah
Daftar Isi | Skripsi SI | B. Arab | Sertifikat Komputer Internasional | PrivacyPolicy | Inggris Arab

Monday, March 12, 2012

Survey e-Government PBB 2010 [1]

Permintaan besar terhadap pengetahuan e-government dan skills pada bagian Member States telah mengalami banyak peningkatan baru-baru ini. Peningkatan trend dalam perkembangan e-government telah mengalami akselerasi, atau boleh jadi juga bagian yang berkaitan dengan krisis finansial baru-baru ini dan penekanan kebutuhan pemerintah untuk menjadi kompeten, transparan, accessible dan efisien. Krisis tersebut menjadi sebuah pemaksaan bagi pemerintah. Permintaan terhadap dukungan sosial telah meningkat secara dramatis sedangkan pendapatan menurun drastis. Komitmen sektor publik untuk merangsang paket-paket dan dukungan sektor finansial telah menghasilkan level debt yang mungkin membutuhkan waktu yang sangat panjang untuk reduksi.
Member States harus berkoordinasi, membuat pilihan sulit dan memilih dengan sangat hati-hati. Tapi kami harus juga berpikir dalam momen ini bahwa terdapat sebuah alasan mengapa masalah e-government mengharuskan peningkatan efisiensi, atau bahkan berusaha keras melibatkan masyarakat dalam pertanyaan-pertanyaan penting tentang kebijakan publik. Faktor pemaksaan dan pelajaran pahit yang dipelajari dari krisis tersebut adalah bahwa masalah trust dan kelemahan confidence di pemerintahan, seperti dalam pasar-pasar, bisa mengarah pada malapetaka. Kapasitas respon dalam kondisi sulit dan menyampaikan hasil yang diharapkan merupakan dasar pemerintahan efektif dan fondasi kepercayaan publik.
Edisi tahun 2010 tentang Survey e-Government PBB, kelima sejak tahun 2003, mengisyaratkan bahwa e-government harus memainkan peran yang lebih besar dalam kemajuan. Banyak negara memiliki langkah hebat pada dua tahun yang lalu, hingga sekarang, menggairahkan perkembangan penyebaran teknologi. Dengan sikap responsifnya, kualitas-kualitas yang berbasis publik, saya benar-benar yakin bahwa e-government dapat memberikan kontribusi besar terhadap keberhasilan MDGs, terutama dalam kemajuan wilayah.
Publikasi ini dapat menjadi referensi yang bermanfaat untuk mengarahkan usaha-usaha kemajuan di level internasional, regional, dan lokal.

Sha Zukang
Under-Secretary-General for Economic and Social Affairs
UNDESA. 2010. United Nations e-Government Survey 2010. New York: United Nations. ISBN: 978-92-1-123183-0.
"Investasi Emas dan Reksadana, Untung Mana?."
Youtube: Katabah Com: Menuju 1 jt Konten :)

No comments:

Post a Comment